SCROLL

WELCOME TO Uniek M. Sari's BLOG

Rabu, 02 Mei 2012

UPPKS dalam KESATUAN GERAK PKK TINGKAT PROPINSI KALSEL

Sesuai dengan visi dan misi program Kependudukan dan Keluarga Berencana yang pada akhirnya mengarah pada pengendalian jumlah penduduk melalui program Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Keluarga didalam berbagai kesempatan. Salah satu kegiatan yang kerap dilakukan adalah berintegrasi dengan Tim Penggerak PKK.Hal ini disebabkan dalam 10 program PKK memuat tentang Kesehatan dimana termasuk di dalamnya program Keluarga Berencana.

Terkait dengan hal tersebut, pada tanggal 1 Mei 2012 telah dilaksanakan kegiatan Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong dan Kesatuan Gerak PKK Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan tahun 2012 di Kabupaten Barito Kuala. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Perwakilan BKKBN Propinsi Kalimantan Selatan terlibat aktif dimulai dari pelaksanaan lomba-lomba di Bidang KS-PK seperti Lomba BKB, BKR, BKL dan Pengelola Kelompok BKB tingkat Propinsi Kalimantan Selatan.

Acara dimulai dari peninjauan stand UPPKS se Kalimantan Selatan oleh rombongan Ketua TP PKK Propinsi Kalimantan Selatan yang didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Kalimantan Selatan, Ibu Dra. Chamnah Wahyuni, MBA.

                                                   Ketua TP PKK Propinsi Kalimantan Selatan didampingin
                                                   Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Kalimantan Selatan
Pada saat mengunjungi stand pameran produk UPPKS yang diikuti 12 Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan dan dimeriahkan 6  Kelompok UPPKS dari Kecamatan di wilayah Kabupaten Barito Kuala, Ketua TP PKK beserta rombongan berkenan mencicipi produk unggulan kelompok UPPKS yang mengikuti acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan.

                                                                    Ketua TP PKK Propinsi Kalimantan Selatan didampingin
                                                   Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Kalimantan Selatan
Selain produk berupa pengolahan bahan pangan, kelompok UPPKS yang mengikuti kegiatan ini menampilkan hasil-hasil kerajinan tangan yang tidak kalah menarik dan layak untuk dijadikan produk unggulan masing-masing Kabupaten.


Selain pameran produk UPPKS yang dipamerkan, pada puncak acara diserahkan hadiah-hadian bagi pemenang lomba dalam rangka Kesatuan Gerak PKK baik di lingkup TP PKK Propinsi Kalimantan Selatan maupun di lingkup Perwakilan BKKBN Propinsi Kalimantan Selatan.

Untuk pemenang lomba di lingkup Perwakilan BKKBN Propinsi Kalimantan Selatan yang diserahkan adalah Pemenang I Pengelola Kelompok BKB yang diterima Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Pemenang I Lomba Kelompok BKB yang diterima Ketua Kelompok BKB Tanjung Kota Banjarmasin, Pemenang I Lomba Kelompok BKR yang diterima Kelompok BKR Rindang Kenari Kota Banjarmasin dan Pemenang I Lomba Kelompok BKL yang diterima Kelompok BKL Kenanga Kota Banjarmasin.

1 komentar: