SCROLL

SELAMAT DATANG DI Uniek M. Sari's BLOG

Rabu, 02 Mei 2012

SEMINAR SEHARI DI LINGKUNGAN PERWAKILAN BKKBN PROPINSI KALIMANTAN SELATAN

Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional melalui Sub Bidang Ketahanan Keluarga Remaja menyelenggarakan kegiatan Center of Excellent Mahasiswa IAIN Antasari yang baru membentuk  Pusat Informasi Konseling Mahasiswa Dakwah (PIK-MADA) pada hari Sabtu, 24 Maret 2012. Kegiatan di hadiri Dekan Fakultas Dakwah IAIN Antasari, Prof. Khairuddin yang memberikan sambutan dengan menguraikan tentang fakta seorang Rasulullah Saw. 

”Fakta pertama, Nabi Muhammad Saw. adalah seorang pebisnis sukses, fakta kedua, Nabi Muhammad Saw. adalah manusia yang kaya, fakta ketiga, Nabi Muhammad Saw. menganjurkan kita untuk kaya, dan fakta keempat, Nabi Muhammad Saw. telah menerapkan prinsip bisnis modern dalam membangun kerajaan bisnisnya” ujarnya menambahkan. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa harta kekayaan apabila beredar di kalangan umat Islam yang amanah, maka setidaknya itu menjadi jaminan bagi kelangsungan hidup umat Islam, maka menurutnya tidaklah salah kalau ada pendapat yang menganjurkan kepada umat Islam agar menjadi pengusaha.

Kegiatan CoE tersebut di isi dengan seminar dan motivasi enterpreneurship disampaikan penulis buku 7 Mukjizat Finansial langsung yaitu Ir. Hamry Gusman Zakaria, MM. Dalam uraiannya, sang motivator memberikan data faktual tentang realita orang kaya yang didominasi oleh pebisnis. ”Hasil survey membuktikan bahwa orang-orang kaya di dunia berasal dari pebisnis 74%, dari profesional 10%, dari karyawan (level Top Management) 10% dan dari lain-lainnya 6%” paparnya. Ia juga menyebutkan bahwa di usia 65 tahun, sekitar 54% orang bangkrut atau tergantung dari orang lain/pemerintah, 36% meninggal sebelum usia 65 tahun, 5% masih/harus bekerja, 4% hidup berkecukupan tanpa bekerja (financial independent) dan hanya 1% yang kaya raya.

”Kita harus punya mindset yang berbeda dengan orang biasa. Orang biasa pola pikirnya adalah bekerja untuk mendapatkan uang dan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Orang sukses pola pikirnya adalah bekerja untuk menghasilkan aset dan menjadi uang agar mudah berinfak/sadaqah, memenuhi kebutuhan hidup dan untuk menambah aset lainnya” ujarnya.

Terkait dengan kehadiran penulis buku dan motivator 7 Mukjizat Finansial, seminar kembali di laksanakan pada tanggal 26 Maret 2012 yang dihadiri lebih dari 150 orang Petugas Lapangan KB se Kalimantan Selatan. Tidak berbeda jauh dengan uraian di Auditorium IAIN Antasari, pada seminar yang dilaksanakan di Bidang Latbang Perwakilan BKKBN Propinsi Kalimantan Selatan ini, Ir. Hamry Gusman Zakaria, MM. selain menyampaikan hasil survey tentang orang-orang sukses juga mengemukakan faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan karir seseorang. Kelima faktor tersebut antara lain :
  1. Melakukan 9 amalan yang mendatangkan rezeqi seperti memperbanyak berzikir, memperbanya perbuatan amal kebaikan, menyambung silaturahmi, menghormati orang lain, jujur dan amanah, meningkatkan ibadah kepada Allah Subhannahu Wa Ta'ala, memperbanyak shidaqoh, khusnudzonbillah dan menertibkan shalat sunnat dan tiap malam akhir.
  2. Membantu musuh dengan kebaikan
  3. Membantu atau berbuat baik terhadap bawahan
  4. Melakukan rutinitas positif
  5. Bekerja lebih keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Email

Entri yang Diunggulkan

MENILIK KELEMBAGAAN (Pengamatan dari 3 bagian)

S aya sudah pernah menulis mengenai kelembagaan BKKBN dalam artikel di  https://uniek-m-sari.blogspot.com/2015/02/uu-no-23-tahun-2014-dan-kk...